Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 29 Juli 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Direktorat jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi,dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) secara resmi mengumumkan hasil seleksi calon peserta PIMNAS ke-29 tahun 2016.

Universitas Brawijaya menempati posisi kedua terbanyak peserta yang lolos pada PIMNAS tahun ini dengan total sebanyak 27 kelompok. Posisi pertama ditempati oleh Universitas Gadjah Mada dengan total 29 kelompok diikuti Universitas Negeri Malang diposisi ketiga dengan total 23 kelompok.

Dari 27 kelompok PKM Universitas Brawijaya yang lolos ke PIMNAS, 3 diantaranya adalah tim dari Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya. Tahun ini, sebanyak 3 kelompok PKM FKUB dan kelompok lainnya dari berbagai fakultas di UB akan berjuang untuk mempertahankan Piala Adhikarta Kertawidya pada PIMNAS ke-29 yang dilaksanakan di Institut Pertanian Bogor, 7-12 Agustus 2016.

Ketiga kelompok PKM yang mewakili FKUB tersebut adalah kelompok PSICO-ART yang diketuai oleh Ria sherliana bersama anggotanya Erna nur fitria, Edvin prawira negara, Dhanang puruhita t.r, dan Ridlo ruditya putra dengan judul PKMnya adalah PSICO-ART ( Post Ischemic Stroke Development Acceleration and Regeneration Therapy) : Terapi Pengembangan Fungsi Otak Pasca-Stroke Iskemik Berbasis Kedokteran Regeneratif dan Penghambatan Epidermal Growth Factor Receptor (EGFR) Menggunakan Ekstrak Murni Fucoidan dari Sargassum sp. pada Hewan Coba Model Stroke Iskemik.

Kelompok selanjutnya diketuai oleh Muhammad Nazhif Haykal bersama anggotanyaNovi Andriani Siagian, Priscilla Maiselina S, dan Norman Alexander T dengan judul yang diusung adalah Sintesis Ester Eugenol dan Potensinya sebagai Antikanker Serviks.Kelompok ketiga adalah tim SOAD patch yang diketuai oleh MustaqimPrayogi bersama anggotanya Akbar Rozaaq Mugni, Mufidatul Ilmi, dan Hamidah dengan judul PKMnya yaitu Standarisasi Produk Antidiabetes SOADpatch (Saccharum Officinarum For Antidiabetic Drug Patch) Dalam Meningkatan Mutu SertaKeamanan Dari Ekstrak Tebu Saccharum Officinarum Rute Transdermal Berbasis Nanoteknologi Fitosom.

Sukses selalu 3 tim perwakilan FKUB dalam PIMNAS 29 IPB.Harapan FKUB berada ditangan kolega, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Brawijaya dan Indonesia. Mohon dukungan dan doanya dari kolega FKUB. (Mahasiswa for Humas FKUB)

pimnas