Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 Januari 2017 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) ke 43, Pada hari Jumat (6/1/17) Panitia Dies Natalis menyelenggarakan kegiatan Tausiyah dan Doa Bersama dengan sekitar 75 Anak- anak dari 2 Panti Asuhan.

Dalam santunan bagi panti asuhan Nurul Abiyah dan panti Asuhan putrid Aisyah tersebut dihadiri oleh Dekan yang didampingi Wakil Dekan I, II dan III serta Kepala Tata Usaha para Kasubbag, dr. Arif Alamsyah, MARS, Staf Dosen dan Karyawan serta Mahasiswa.

Dalam sambutannya Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, MKes menyampaikan terima kasih atas kehadiran adik-adik di FKUB. Kami kohon doa supaya FKUB lebih maju dan dikenal di Indonesia dan luar negeri.

FKUB saat ini menduduki posisi 5 besar dan UB saat ini menjadi universitas terfavorit kedua di Indonesia mudah – mudahan dengan doa tulus dari adik-adik maka UB dapat menjadi kampus yang lebih maju lagi, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pemateri dr. Arif Alamsyah, MARS yang membawakan tema “Prinsip-Prinsip Ihsan Membangun Kesalihan Sosial”.

Menurut dr. Arif, 3 aspek pokok dalam Ihsan antara lain: Ibadah, Muamalah dan Akhlak. Firman Allah dalam Surat An Nisaa: 36, “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin….”.

Demikian besarnya kecintaan Allah terhadap anak – anak yatim, dan mewajibkan bagi umatnya untuk peduli terhadap mereka di atas orang-orang miskin, lanjut dr. Arif.

Selanjutnya dalam kegiatan yang penuh dengan suasana haru ini, dr. Arif menambahkan bahwa meskipun tanpa orang tua yang mendampingi, tetapi adik-adik masih punya Rasulullah dan Istri sebagai Ayah dan Ibu kalian. Jangan lupa untuk selalu mendoakan ayah ibu kalian yang telah tiada, serunya.
Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim. (An4nk-HumasFKUB)