Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 Pebruari 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_pemilihanSelasa, (7/2) Bertempat di Graha Medika Lantai II, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan “Rapat Jurusan Pemilihan Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Kejuruan (Sekjur) Program Studi Kedokteran Periode 2012 – 2016”. Dalam kesempatan ini Dekan dan Para Pembantu Dekan serta  beberapa dosen hadir untuk memberikan suaranya.

dr. Arif Alamsyah, MARS. (Ketua Pelaksana Pemilihan) dalam laporannya menjelaskan, bahwa penjaringan Kajur Kedokteran ini telah dimulai sejak tahun 2011 dan dari pejaringan tersebut ada tiga nama yang mencalonkan diri sebagai Kajur dan empat nama untuk menjadi Sekjur, tentunya melalui beberapa pertimbangan dan adanya kekhususan bagi Kedokteran oleh pimpinan  Universitas, dengan menggunakan sistem “one man one vote”  yang berarti setiap satu orang mempunyai hak satu suara/pilihan serta dengan pertimbangan ketentuan Senat UB Nomor 334/PER/2011.”ujarnya”.

Dari hasil perhitungan oleh panitia maka telah ditetapkan Ketua Jurusan terpilih yaitu Prof. Dr. dr. Teguh W. Sardjono, DTM, &H, MSc, Sp. Par.K.  unggul dengan perolehan sebanyak 91 suara. Perhitungan ini didasarkan atas pencalonan dari tiga dokter yang mencalonkan diri sebagai Kajur Prodi kedokteran yaitu  1).dr. Susanto Nugroho, SP A(K) dengan perolehan suara sebanyak 24 suara, dan 2). Dr. Dra. Sri Winarsih, Apt, Msi. memperoleh 15 suara.

foto_kajur    Sedangkan dari penghitungan calon Sekjur Kedokteran juga telah ditetapkan sebagai  Sekjur Kedokteran periode 2012 – 2016 adalah  dr. Wisnu Barlianto, M.Si, Med, SP. A unggul dengan perolehan suara sebanyak 92 suara, dr. Cholid memperoleh 27 suara, dr. I wayan memperoleh 6 suara, dan dr. Sony sebanyak 3 suara. (Ang)