Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 27 Desember 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Program Studi Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), hari ini Selasa (20/12) meluluskan satu mahasiswa S2 dengan tesis yang berjudul “ Analisis Penentuan Tarif Tindakan Medis Operatif Rumah Sakit Wava Husada “ atas nama dr. Muhammad Arif Suryadi, MMRS. Di ruang diskusi 2 gedung PH Lantai 2.

Direktur Rumah Sakit Wava Husada ini telah menempuh pendidikan di MMRS FKUB selama dua tahun tiga bulan. Menurutnya, hal ini dinilai dari kariernya yang sejak awal dirumah sakit adalah menangani fungsi manajemen sehingga Arif mempunyai beberapa harapan yaitu : akan menambah ilmu atau wawasan tentang pengelolaan rumah sakit, bisa mengembangkan ilmu kepada rekan-rekan dirumah sakit sehingga berguna bagi peningkatan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

Alumni jurusan kedokteran  FKUB angkatan 1996 ini menambahkan MMRS – FKUB kedepan semakin baik dan solid dalam pengembangan pendidikannya. Sehingga pesan saya, Alumni dan Mahasiswa bisa saling komunikasi lebih baik lagi untuk bersama-sam memajukan MMRS. “ ujarnya”.

Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mitaroem , SpPA dalam sambutannya menyampaikan “ untuk kesekian kalinya kita melepas seorang mahasiswa Magister Manajemen Rumah Sakit (MMRS) yang aktif di masyarakat, kami atas nama instansi mengucapkan selamat atas capaian ilmu yang diperoleh saudara.

Selanjutnya, diharapkan mudah-mudahan dengan tambahan ilmu yang baru ini akan ada pengembangan ilmunya dan komunikasi dengan almamater harus tetap di lakukan. Sehingga muncul umpan balik dari alumni yang akan membuat perbaikan MMRS ini kedepan, “Imbuhnya”.

Dalam Kegiatan tersebut hadir pula Pembantu Dekan III FKUB, Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi serta beberapa Civitas Akademika FKUB. Dari total keseluruhan jumlah lulusan MMRS saat ini berjumlah 82 orang yang telah tersebar dan berperan di masyarakat. (Ang)