Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 11 Pebruari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

IMSS4-1(Semarang- Jawa Tengah), Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya tahun ini membawa pulang 2 penghargaan dari ISMKI  di ajang Indonesian Medical Student Summit (IMSS) yang kembali diadakan untuk keempat kalinya .

Kegiatan IMSS tahun ini dilaksanakan pada Kamis s.d. Minggu (4-7/2/16) kemarin bertempat di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang Jawa -Tengah. IMSS merupakan agenda rutin dari Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) sebagai suatu kegiatan musyawarah nasional, lomba ilmiah, lomba video edukasi, antar Senat Fakultas Kedokteran se-Indonesia.

Dalam IMSS ini juga terdapat penganugerahan berbagai nominasi bagi Universitas-universitas dengan prestasi khusus. Kegiatan ini juga diikuti oleh lembaga kelengkapan ISMKI yaitu Badan Penelitian Nasional dan Badan Pers Nasional.

Prestasi mahasiswa FKUB diajang IMSS tahun ini yaitu kegiatan dengan sasaran terluas untuk Pengabdian Masyarakat FKUB 2015 dan Bulan Bakti Operasi Katarak Gratis terbaik bagi regio Malang.

Pengabdian Masyarakat FKUB 2015 adalah program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FKUB berupa kegiatan promosi kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat desa yang dipilih.

imss4-2Kegiatan tersebut sangat luar biasa karena memadukan 6 program studi yang bergerak di bidang kesehatan untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan gratis, bakti sosial, serta malam budaya bagi masyarakat. Bulan Bakti Operasi Katarak gratis pun tidak kalah heboh. Program kerjasama antara FK Universitas Brawijaya, FK Unisma, dan FK UMM tersebut telah membantu puluhan orang untuk dapat operasi katarak secara gratis. (BEM for Humas FKUB)