Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 26 Pebruari 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

“UB memilih sosok pemimpin yang Amanah dan Berkualitas”. Slogan inilah yang akhir – akhir ini terpasang pada baliho dan ex banner disetiap sudut Kampus UB, ruang kerja serta Lobby pada masing – masing unit kerja dilingkungan Universitas Brawijaya. Kegiatan ini merupakan wujud salah satu kampanye penjaringan pemilihan suara bagi para bakal calon UB 1 (Rektor) periode 2014 – 2018.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi di UB pada hari Senin (24/2), Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan pemilihan suara Penjaringan Bakal Calon Rektor UB yang terbagi dalam 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS 07 yang berlokasi di lantai 1 Gedung Pusat Pendidikan (GPP) dan TPS 15 yang berpusat di ruang Amphy, RSUD Dr. Saiful Anwar Malang.

Para peserta yang mempunyai hak sebagai pemilih ini  diantaranya: Dekan dan Para Pembantu Dekan (Pimpinan), Kepala Tata Usaha dan Para Kasubbag (Perwakilan Tenaga Kependidikan), Para Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Para Kepala Program Studi dan Sekprodi, Para Tenaga Pendidik baik PNS mapun Non PNS serta Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Ketujuh bakal calon Rektor UB ini antara lain; 1). Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS , 2). Ir. Hari Dwi Utami, MS., M.AppL.Sc., Ph.D, 3). Prof. Ir. Harnen Sulistio, M.Sc., Ph.D, 4). Prof. Ir. Ifar Subagiyo, M.Agr.St., Ph.D, 5). Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, 6). Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS dan 7). Prof. Dr. Sumartono, MS.

Dari hasil perhitungan suara pada masing-masing TPS maka panitia mengumumkan dengan hasil sebagai berikut :  TPS 07 (GPP- FKUB) total pemilih yang menyampaikan hak suaranya 168 suara dan 12 suara tidak sah, dengan perincian calon 1 sebanyak 11 suara, calon 2 sebanyak 0 suara, calon 3 sebanyak 10 suara, calon 4 sebanyak  7 suara, calon 5 sebanyak  66 suara, calon 6 sebanyak  52 suara dan calon 7 sebanyak 10 suara.

Sedangkan pad TPS 15 (Ruang Amphy- RSSA) total pemilih yang hadir sebanyak 121 orang dengan kartu suara yang tidak sah sebanyak 2 buah dan kartu suara yang kosong 1 buah. Dari hasil tersebut panitia member rincian hasil untuk calon 1 memperoleh 7 suara, calon 2 sebanyak 3 suara, calon 3 sebanyak 7 suara, calon 4 sebanyak 13 suara, calon 5 sebanyak 39 suara, calon 6 sebanyak 39 suara dan calon 7 sebanyak 10 suara.

Dari hasil total penghitungan pada siang ini Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS unggul pada posisi pertama dengan hasil 105 suara, dan pada urutan kedua Prof. Nuhfil memperoleh hasil  91 suara, posisi ketiga dengan hasil seri masing – masing 20 suara yakni  Prof. Dr. Sumartono, MS dan  Prof. Ir. Ifar Subagiyo, M.Agr.St., Ph.D, sementara di urutan keempat Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS dengan hasil 18 suara, posisi keenam Prof. Ir. Harnen Sulistio, M.Sc., Ph.D dengan hasil 17 suara dan posisi ketujuh  Ir. Hari Dwi Utami, MS., M.AppL.Sc., Ph.D  dengan hasil sebanyak 3 suara, (An4nk)