Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_pimnas1_2012Mahasiswa FKUB menyumbangkan 6 piala emas, 6 perak dan 5 perunggu dengan menorehkan prestasi terbaiknya diajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2012. Para kontingen FK yang menjadi bagian dari rombongan tim Universitas Brawijaya bersama dengan mahasiswa dari fakultas lain di UB ini mengikuti lomba di ajang Pimnas 2012 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Senin – Jum’at (9–13/7).

Rombongan UB yang berhasil mendapatkan Juara umum di Pimnas 2012 itu disambut meriah oleh jajaran Rektor, Pembantu Rektor, Dekan beserta jajarannya, tim pembimbing dan seluruh civitas akademika UB di Hall Gedung Rektorat pada (13/7).
Rektor UB, Prof. Dr. Yogi Sugito dalam sambutannya menyatakan, merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih para mahasiswanya ini, kerja keras yang selama ini dilakukan mampu membawa nama baik UB sebagai juara umum diajang Pimnas 3 kali berturut-turut, pungkasnya.
Selanjutnya Yogi menambahkan, para pemenang Pimnas 2012 yang memperoleh piala emas akan mendapatkan penghargaan khusus dari UB berupa pembebasan biaya SPP selama satu tahun ditambah dengan uang sebesar Sepuluh Juta Rupiah per kelompok, selain itu bagi yang mendapatkan pembebasan SPP selama I semester serta tabungan yang sesuai.

foto_pimnas2_2012Tidak hanya mahasiswa kontingen UB yang sangat senang dengan apresiasi dari Jajaran Pimpinan tersebut, para pembimbing pun akan mendapatkan penghargaan yang sama. Terlebih dalam penyambutan yang oleh Dekan beserta Pembantu Dekan di Fakultas Kedokteran dilantai I GPP- FKUB pada hari yang sama, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA (Dekan FKUB) merasa bangga dan bersyukur atas  prestasi yang diraih para putra-putri binaannya tersebut, mereka akan dibebaskan Tugas Akhir (TA) bagi yang memperoleh piala emas sedangkan bagi yang meraih piala perak dan perunggu masih akan diupayakan terkait pembebasan TA nya.

Fredo selaku Ketua Lembaga Studi Ilmiah Mahasiswa (LSIM) – FKUB, mewakili Mahasiswa menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari para pembimbing dan fasilitator yang telah mempermudah kami dalam merancang presentasi di ajang Pimnas ini, “semoga ditahun-tahun mendatang para adik-adik tingkat kami bias memberikan hal yang lebih baik dari apa yang kami berikan sekarang”, pungkasnya. (Ang).