Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 16 November 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran UB bekerjasama dengan MNC Grup ( RCTI Peduli, MNCTV Peduli dan GlobalTV Peduli melaksanakan bakti sosial kemasyarakatan pada hari minggu (13/11/2011) yang dilaksanakan di Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Pembantu Dekan III FK, Sekda Kabupaten Malang, Pihak MNC Grup, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Jajaran Muspika Kecamatan Poncokusumo dan Pemerintah Desa setempat serta mahasiswa FK UB dan warga setempat.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua BEM FK UB  mengatakan, “ kegiatan ini merupakan salah satu program kerjasama dibidang sosial BEM FK dalam hal desa binaan yang sudah dimulai tahun 2010 lalu dan akan berlanjut di tahun berikutnya sampai tahun 2015. Kami sudah melaksanakan mulai dua minggu yang lalu dengan berbagai kegiatan antara lain: penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, senam ibu hamil, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, jalan sehat, cuci tangan, dan gosok gigi bersama. Hari ini merupakan kegiatan puncak yang mendapat dukungan dari MNC Grup dan kami mengucapkan terima kasih untuk ini ”.

Selain itu, perwakilan dari MNC Grup Hartawan Prasmadi mengatakan, “ ini sepenuhnya merupakan program Fakultas Kedokteran UB, dimana MNC Grup membantu sumbangan yang terhimpun dari sumbangan pemirsa yaitu RCTI Peduli, MNCTV Peduli, GlobalTV Peduli. Dan ini merupakan sebuah wujud tanggung jawab public dari sumbangan pemirsa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. dr. Karyono Mintaroem, Sp. PA,  mengatakan, “ kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh BEM FK dengan dinas kesehatan daerah kabupaten Malang, harapannya semoga kerjasama ini bisa dilanjutkan dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”.

Sedangkan dari pihak Pemkab Malang yang di wakili oleh Sekda Dr. Abdul Malik, M. Si menyampaikan,  ” ucapan terima kasih atas kepedulian dari Mahasiswa FK UB, MNC Grup dan Civitas  Akademika Fakultas Kedokteran UB terhadap penyuluhan dan pelayanan kesehatan warga masyarakat Kabupaten Malang, karena memang ini juga sejalan dengan program Pemkab Malang dalam bidang kesehatan masyarakatnya. Karena jumlah penduduk dan wilayah yang luas di lingkup Kabupaten Malang, maka Pemkab  merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini “. (Ang)