Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 3 Desember 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

KUNJUNGAN SMA-1Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) mampu menarik perhatian dan minat bagi para siswa – siswi SMA di Indonesia untuk mengenal lebih dekat tentang apa, bagaimana dan seperti apa iklim belajar dan mewujudkan cita-citanya sebagai tenaga medis. Kunjungan ini dilaksanakan 2 kali pada bulan November ini.

KUNJUNGAN SMA-2Meskipun usianya jauh dibawah UI, UNAIR, UGM, dan Perguruan Tinggi lain, beberapa kunjungan terakhir menunjukkan eksistensi FKUB dalam dunia pendidikan sangat popular, hal ini dibuktikan dari beberapa kunjungan mereka pada akhir – akhir ini antara lain dari SMA Kebumen Jawa Tengah dan SMA 28 Jakarta.

Tujuan dari kunjungan mereka yaitu ingin mengenal lebih dekat dan ingin melanjutkan studi sebagai dokter, dokter gigi, perawat, bidan,dan farmasi di FKUB. Alasannya Malang menjadi tempat yang nyaman untuk belajar selain hawanya yang dingin, selain itu Malang juga masih dianggap murah dalam kebutuhan makan, kost dan taraf hidup.

FKUB melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam menerima kunjungan dari SMA maupun pendidikan yang lain, selain menerima secara formal juga menjadi fasilitator tour kampus sebagai upaya pengenalan lebih dekat bagi para siswa/siswi SMA ini melalui pengenalan gedung, Laboratorium, Sarana dan Prasarana FKUB serta Kehidupan dan sistem belajar dikampus. (An4nk)