Faculty of Medicine

Universitas Brawijaya
Written on 16 August 2019 , by Editor FKUB , in category News

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Tim Pembangunan masjid  pada Rabu (14/8/19) berkenan melaksanakan peletakan Batu Pertama yang menandai dimulainya pembangunan Masjid Nurusy Syifa’ .

Masjid yang rencananya dibangun  di atas lahan dengan luas total bangunan yakni 524 m²,   di antara Gedung Lab. Faal dan Lab Anatomi FKUB ini nantinya diharapkan bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, namun diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan karakter mental dan spiritual para sivitas akademika FKUB harap Dekan FKUB, Dr. dr. Wisnu Barlianto, MSi. Med, SpA (K).

Prof. Dr. dr. Teguh Wahju Sarjono, selaku ketua tim pelaksana pembangungan masjid menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bentuk bantuan dan sumbangsih  baik dari segi materi maupun pemikiran seluruh sivitas akademika FKUB.

Masjid ini merupakan hasil relokasi tempat dimana dulunya dibangun 2 lantai (lantai 1 Griya Mahasiswa dan lantai 2 Masjid Nurusy Syifaa)  yang berada  di antara beberapa gedung yang ada di FKUB, namun kemudian di bongkar karena pembangunan Gedung Pendidikan bersama (GPB), semoga kedepan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar.

Ditambahkan oleh dr. Aries Budianto, Sp.B , KGB bahwa kami dari Alumni Komisariat FKUB juga telah menyebarluaskan informasi pembangunan masjid ini kepada seluruh alumni dari berbagai angkatan, dan alhamdulilah sudah banyak apresiasi sehingga telah terkumpul sekian dana, tetapi kami tetap terus menjalin komunikasi dengan para alumni agar dana pembangunan dapat tersalurkan. (An4nk – Humas FKUB)