Faculty of Medicine

Universitas Brawijaya
Written on 30 January 2021 , by Editor FKUB , in category News

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) Malang kini memasuki usia ke 47 tahun. Mengambil tema “Menguatkan Tenaga Kesehatan dalam Menghadapi Pandemi” pada hari jumat (29/1/2021) diselenggarakan tasyakuran Dies Natalis FK UB secara daring.

Dihadapan segenap pimpinan UB dan keluarga besar civitas akademika Fakultas kedokteran UB, dr. Wisnu Barlianto Dekan FK UB menyampaikan ucapkan terimakasihnya kepada para stakeholder, RSUD Dr.  Saiful Anwar Malang dan seluruh Rumah Sakit jejaring/satelit yang telah memfasilitasi kegiatan Tri Dharma PTN FK UB.

“Usia 47 tahun merupakan perjalanan panjang yang sudah dilalui FK UB sehingga bisa menjadi besar seperti sekarang. Terimakasih kepada seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa dan seluruh civitas akademika yang telah bekerja keras bahu membahu mensejahterakan FK UB,” terang dr. Wisnu.

Sementara itu, Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani mengucapkan selamat kepada FK UB atas Dies Natalis ke 47. “FK UB telah memasuki usia pertengahan tetapi sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Saya sangat bangga terhadap FK UB ini karena merupakan fakultas favorit pilihan masyarakat Indonesia,” imbuh Guru Besar yang pernah menjabat Dekan Fakultas Pertanian UB ini.

Lebih  Lanjut, program studi FK UB telah berkembang luar biasa, yang belum terealisasi adalah Rumah Sakit yang lengkap, tetapi menurut Rektor kelahiran Jember tersebut tahun ini sudah mulai digarap dengan dibantu dana dari Pemerintah Jerman.

Kemudian, Prof. Nuhfil juga berharap FK segera akreditasi international dan peneliti-penelitinya diharapkan aktif publish di jurnal international, menghasilkan inovasi-inovasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, dan mahasiswanya juga terus meningkatkan kolaborasi-kolaborasi internasional. “Saya juga melihat Guru Besar di FK UB masih kurang sehingga perlu ditambah jumlahnya. Sekali lagi, saya bangga dengan FK UB,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, Segenap Wakil Rektor , Para Dekan –Dekan di UB,  Direktur RS Pendidikan Utama dan Jejaring, Pimpinan Bank mitra kerja FK, Stakeholder dan Seluruh Sivitas Akademika FKUB ( An4nk – Humas FKUB)