Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 12 Januari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Diusianya yang tidak lagi muda, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) telah membuktikan diri mampu bersaing dengan kampus pendidik tenaga Kedokteran dan tenaga kesehatan di Indonesia.

Kiprah alumni sukses lulusan FKUB terdahulu pun, tidak dapat diragukan dan turut mewarnai perkembangan serta memajukan kualitas pelayanan kesehatan  yang sejalan dengan program pemerataan pelayanan dan peningkatan kesehatan dari pemerintah Indonesia.

FKUB terbentuk (masuk di Universitas Brawijaya) pada tahun 1974, sehingga sampai sekarang ini banyak sekali alumni yang berkiprah baik di dalam maupun luar negeri. Tidak sedikit dari alumni kita yang sukses dan menduduki posisi – posisi penting dalam jabatan baik di pusat, Militer, Kepolisian maupun didaerah masing- masing.

Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini pada saat sambutan disela-sela pemberangkatan Jalan sehat Dies Natalis FKUB menyampaikan, pada saat ini FKUB telah berhasil menuju on the track yang diinginkan oleh Bapak Rektor bahwa,  FKUB telah ingin menuju kearah Fakultas Kedokteran yang bermutu dan bereputasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin meningkatnya skill dan prestasi dari SDM kami baik karyawan, Dosen , Mahasiswa serta alumninya.

Menurutnya, mahasiswa kami terutama para mahasiswa Pendidikan Dokter Spesialis (PDS) dalam ujian board spesialis tingkat nasional menduduki peringkat 1 dan 2, sedangkan pada  tingkat strata 1 Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) angka kelulusan mencapai 96 % dan pada prodi Ilmu Keperawatan (PSIK) angka kelulusannya mencapai 98 %.

Hal yang membanggakan adalah pada hari ini hampir sebagian besar alumni sukses kami hadir untuk menyemarakkan kegiatan Dies natalis FK yang ke 42,  terlebih lagi dukungan dari semua alumni yang berpartisipasi dikancah pendidikan kedokteran baik di dalam dan luar negeri serta menduduki jabatn yang strategis pada bidang masing-masing. Hal tersebut merupakan suatu prestasi yang luar biasa  yang dapat kami berikan bagi UB pada Dies Natalis UB yang ke 53 dan Dies Natalis FKUB yang ke 42 ini.

Sementara itu Rektor menyampaikan, usia yang ke 42 ini merupakan usia yang haruis bermutu dan bereputasi, ungkapnya.

Kini FKUB akan dilengkapi dengan dua gedung yang akan di laksanakan tahap 2 pada tahun 2016 ini  sebagai sarana pendukung dan penunjang akademik, tentunya fasilitas tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan proses pendidikan di FKUB.

Sebagai fakultas dengan Unit kerja dan program studi yang paling banyak di lingkup Universitas Brawijaya, tentunya FKUB harus terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan meningkatkan skill dan membutuhkan tata kelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat dan baik, sehingga diharapkan apa yang kita cita-citakan UB dan FKUB menjadi kampus yang bermutu dan bereputasi. (An4nk-Humas FKUB)