Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 November 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB), kemarin, sabtu (19/11/11) genap berusia 48 tahun, Kegiatan dies natalis FK ke-48 tersebut bertempat di Gedung  Graha Medika lantai 2 Universitas Brawijaya. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dekan fakultas Kedokteran, Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II , Pembantu Dekan III serta Dosen, staf dan mahasiswa FK.

Menurut Dekan Fk, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA, mengatakan, “ Diusia yang ke-48 tahun ini FK semoga lebih maju lagi dan lebih dikenal dikalangan Internasional. Selama ini masih ada beberapa kekurangan khususnya untuk program-program studi yang belum maju supaya lebih ditingkatkan melalui program student exchange, staf exchange dengan universitas di luar negeri.

Selanjutnya, Dekan menambahkan selama ini sudah ada beberapa kerjasama dengan Universitas diluar negeri seperti ESGUL London, England. Secara keseluruhan program studi yang ada di FK sudah bagus, tetapi nantinya diharapkan FK bisa masuk dijajaran fakultas Kedokteran Internasional melalui pengenalan keluar dengan dukungan para staf pengajar untuk mempublikasikan temuan dan penelitiannya ke jurnal internasional.
Sehingga kualitas pendidikan di Fakultas Kedokteran UB untuk semua jurusan lebih meningkat lagi dikalangan internasional. Hal ini rencananya untuk mendukung kemajuan pendidikan dokter dan semua prodi yang akan dibawa dalam pertemuan kurikulum dengan World Asean pada tahun 2015  mendatang. “Imbuhnya”.

Pada kegiatan dies natalis ini selain ceremony pembukaan juga turut dimeriahkan oleh mahasiswa dan alumni seperti tarian tradisional, penganugerahan kreatifitas mahasiswa dan penampilan band sehingga kegiatan tersebut berlangsung akrab dan meriah. (Ang)