Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 28 Desember 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Di penghujung tahun 2016 bertepatan dengan liburan akhir tahun dan liburan semester sejumlah Pengelola Sekolah SMA dan SMK dari seluruh Indonesia memanfaatkan waktu liburan dengan melakukan kegiatan kunjungan studi ke kampus-kampus besar di Indonesia.

Sebagai salah satu kota yang banyak memiliki keunikan, Kota Malang menjadikan salah satu pilhan utama untuk dikunjungi. Salah satu kampus yang paling sering dikunjungi adalah Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang (FKUB).

Melihat banyaknya permintaan dan minat pengelola beberapa SMA untuk melakukan kunjungan ke FKUB, dalam sehari FKUB bisa menerima kunjungan dari beberapa SMA yang berbeda.

Berdasarkan data yang telah dihimpun oleh Subbag Kemahasiswaan FKUB, ada lebih dari 10 kunjungan yang diagendakan pada penghujung tahun 2016. Adapun agenda kunjungan dari SMA dan SMK di FKUB pada Desember 2016 yaitu: 1. SMA Medan Sumatera Utara; 2. Kelas XI dan kelas XII SMA N 2 Krakatau Steel Cilegon – Banten; 3. MAN Pasuruan dan MAN 2 Kota Serang, Banten (16 Desember 2016); 4. SMA N 3 Pamekasan- Madura (19 Desember 2016); 5. SMA SSC Area Jember (20 Desember 2016); 6. SMA N 17 Kabupaten Tangerang- Banten (21 Desember 2016); 7. SMA N I Cilegon-Banten (22 Desember 2016); 8. MAN Insan Cendekia Kabupaten Muaro – Jambi (23 Desember 2016); 9. SMA LBB SSC Gresik Group (27 Desember 2016).

Tidak hanya Fakultas Kedokteran yang menjadi tujuan mereka untuk melakukan kegiatan kunjungan ini, namun mereka juga berkunjung ke beberapa fakultas lain di UB seperti fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), terutama siswa yang tertarik ke ilmu sosial. Selain

kampus UB, mereka juga akan berkunjung ke beberapa kampus besar lainnya di Malang seperti Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Selain melakukan kunjungan ke kampus, rombongan juga mendatangi beberapa lokasi wisata popular di Kota Batu dan Kabupaten Malang, termasuk Gunung Bromo.

Dengan adanya kegiatan kunjungan ini para pengelola sekolah berharap anak didiknya mendapatkan pemahaman tentang dunia pendidikan tinggi dan tentunya siswa – siswinya dapat diterima untuk melanjutkan studi di FKUB.