Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 24 November 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Rabu, (24/11),  sebanyak 12 staf Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda, Kalimantan Timur berkunjung dalam rangka study banding ke Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Auditorium lantai 6 Gedung Pusat Pendidikan (GPP) FK-UB dan diterima oleh Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, beserta seluruh Kasubag FK-UB.

Pembantu Dekan II, Prof. Dr. dr. M. Rasjad Indra, MS. dalam sambutannya mengatakan, “ Kami senang bisa menerima rombongan  dari Fakultas Kedokteran UNMUL ini. Hal ini semoga bisa bermanfaat dalam rangka berbagi pengalaman dengan harapan mendapatkan kondisi kehidupan yang lebih baik kedepan “.

Selanjutnya, UNMUL merupakan adik kandung dari kami  yang ada di FK-UB. Karena UNMUL dulunya adalah Fakultas Kedokteran yang pernah dibina oleh Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) di tahun 2001. Sebagai kakak kandung kami senang bisa berbagi pengalaman dengan sejawat di FK- UNMUL. “lanjutnya”.

Selain itu, Pembantu Dekan III, dr. Muhammad Hanafi, MPH. menambahkan secara jelas tentang beberapa program kerja, penanganan konflik di intern perihal mahasiswa dan antisipasinya serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh rombongan tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman.

Menurut Kasub Umum FK – UNMUL, Syofian Agus, S.Sos mengatakan, “ tujuan kedatangan rombongan tim ini antara lain untuk sharing atau berbagi pengalaman program kerja, karena FK-UB merupakan perintis awal berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarwan (FK – UNMUL) yang dulu di awal terbentuknya FK ini banyak dosen FK-UB yang diperbantukan sebagai dosen pengajar disana pada tahun 2001 dengan support dana dari Pemda setempat. Sehingga dalam proses kedepan FK-UNMUL bisa memperbaiki sistem manajemen setelah memperoleh pengalaman yang dilaksanakan oleh FK-UB.

Ikut hadir dalam rombongan tersebut antara lain : Kepala Tata Usaha UNMUL, Kasub.  Keuangan dan Kepegawaian, Kasub. Akademik, Kasub. Kemahasiswaan dan Kasub Umum beserta staf fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman (UNMUL). Acara kemudian dilanjutkan dengan Tanya jawab antara masing-masing kasubag dari kedua Universitas dan kunjungan ke kantor administrasi sehingga kegiatan tersebut berlangsung akrab. (Ang)