Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 24 Oktober 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebanyak 77 calon mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis (PS – PDS) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), diterima secara resmi oleh Dekan FKUB pada kamis  (17/10) di Ruang Auditorium Lantai 6.

Dalam kesempatan tersebut  Dekan didampingi Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Wakil Direktur RSSA, Ketua TKP, Para Kepala Laborium, Para Ketua Jurusan, Kepala Program Studi serta Para Kasubbag dilingkungan FKUB.

dr. Eko Aris  SpS (Ketua TKP PPDS-1) dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 77 mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Spesialis I (PPDS I) ini merupakan dokter umum dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia, yang telah berstatus sebagai pegawai negeri sipil maupun post – PTT serta utusan daerah dan TNI, serta mandiri.

Dalam sambutannya, Dekan Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA mengharapkan agar para calon dokter spesialis dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dan membaktikan dirinya kepada masyarakat sesuai sumpah yang telah diambil. Selain itu, mereka juga diharap mampu mengembangkan pendidikan, menjaga etika dan mengikuti semua aturan yang ada di RSUD dr. Saiful Anwar maupun FK-UB selama menjalani studi.

Selain itu, Wakil Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar, Dr. dr. Budi Siswanto, Sp.OG dalam sambutannya berharap bahwa para calon dokter spesialis kelak membantu rumah sakit dalam hal pengabdian kepada masyarakat (pelayanan), namun juga membantu mengurangi biaya rumah sakit yang dibebankan kepada pasien. Salah satunya dengan mengurangi pemeriksaan kepada pasien berkali-kali. Secara khusus Ia menyatakan keprihatinan atas pembengkakan biaya pemeriksaan pasien yang melebihi standar yang diterapkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Sumpah dan Janji peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis yang dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing calon mahasiswa baru beserta keluarganya. (An4nk)