Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 5 Mei 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Selasa (5/5), Dekan Fakultas Kedokteran  Universitas Brawijaya (FKUB)  Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes  berkesempatan menerima sebanyak 6 peserta Student Exchange AMSA program dari Taiwan.

Saat diwawancarai Prasetya FK secara terpisah, Dekan menyambut baik akan kedatangan para peserta pertukaran mahasiswa ini.

Menurutnya, dengan adanya kepercayaan dari Chung Shan Medical University, Taichung City, Taiwan ini untuk mengirimkan 6 mahasiswanya ke FKUB berarti upaya untuk menuju internasionalisasi ditingkat Asean mulai menemukan pandangan. Hal ini sejalan dengan upaya internasionalisasi yang saat ini sedang diprioritaskan di Universitas Brawijaya.

Ketika ditanyakan apakah ada tindak lanjut kerjasama dengan universitas bidang kedokteran di Taiwan tersebut, Dr. Rini mengatakan saat ini masih akan melihat terlebih dahulu dan apabila dimungkinkan nantinya akan kami follow up untuk kerjasama dibidang riset, pendidikan dan lain-lain.

Sementara itu, salah satu perwakilan Cell dari mahasiswa Chung Shan Medical University menjelaskan beberapa persoalan kesehatan yang menjadi permasalahan dinegaranya seperti Stroke, Diabetes dan lain-lain.

Mereka mengaku senang dapat berkunjung di Malang (FKUB) meskipun hanya satu minggu, pengalaman ini sangat luar biasa, katanya.

Senada dengan Adam (Taiwan) Ia terkesan dengan pelayanan dari mahasiswa AMSA  FKUB yang ramah dan sopan. Dan mereka mengaku makanan tradisional di Malang enak.

Sedangkan Armeida dan Hashfi perwakilan dari AMSA mengatakan, mereka suka dengan apa yang kami rencanakan, Kami sudah mengajak mereka ikut masuk kelas saat kuliah, rencananya kami juga akan melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Dinoyo dan  kampanye kesehatan bagi anak SD di Ketawang Gede, serta kami berupaya memperkenalkan aneka kuliner tradisional di Malang tegasnya.