Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 5 Pebruari 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Rabu (4/2), Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes  dalam minggu pertamanya setelah resmi menjabat sebagai Dekan FKUB yang baru berkesempatan untuk memimpin prosesi Yudisium Ners bagi 20 lulusan Ners baru.

Dalam sambutannya, dr. Andarini mengucapkan selamat atas dicapainya gelar profesi Ners (Ns) bagi 20 lulusan ners baru. Menurutnya, berdasarkan KKNI Ners berada dijenjang level 7.

Dalam pesannya mantan PD I ini mengingatkan, agar para Ners baru membaca lagi dan memahami betul UU Keperawatan no 8 tentang bagaimana tugas sebagai seorang perawat yang diperkenankan membukia praktek mandiri. Tentunya saudara mempunyai hak untuk memberikan obat sesuia dengan batasan-batasan yang ada.

Masyarakat saat ini sudah sangat kritis dalam masalah pelayanan kesehatan dan hukum sehingga perlu kehati-hatian saudara dan komunikasi yang baik dalam menangani pasien karena 87 % Mal praktik terjadi akibat komunikasi yang kurang baik dari paramedis.

Untuk selanjutnya, saudara masih harus menempuh Ujian Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) untuk dapat praktik dan memperoleh Surat tanda Registrasi (STR) supaya saudara dapat lulus dengan hasil yang baik maka belajarlah lebih giat lagi.  (an4nk)