Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Mei 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

sosialisasi akreditasiDalam rangka mempertahankan akreditasi Jurusan Pendidikan Dokter Dekan berharap seluruh elemen pendukung nya sama- sama ikut terlibat dalam proses akreditasi dan menjadi  tanggung jawab bersama – sama. Hal tersebut dikemukakan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA pada saat menyampaikan di hadapan seluruh PJMK, Kalab dan Kaprodi Spesialis di Auditorium, pada Senin (19/5) kemarin.

Dekan yang didampingi oleh Pembantu Dekan I, II dan III serta Kajur dan Ketua Tim Penyusun Borang menyatakan akreditasi ini menyangkut hak dan berguna sebagai proses pengembangan  pendidikan lanjutan.  Karena dengan memiliki akreditasi “A”  maka kita diperkenankan untuk membuka dan melaksanakan program pendidikan spesialis dan kalau sampai nilai akreditasi kita turun maka hal ini juga akan mempengaruhi legalitas program spesialis sebagai pendidikan lanjutannya.

Kami sudah berusaha maksimal dengan melengkapi seluruh borang persyaratan akreditasi, kami berharap seluruh staf harus memahami betul perihal – perihal apa dibagian akreditasi itu sekaligus menyamakan persepsi, harap mantan Kajur Pendidikan Dokter ini.

sosialisasi akreditas 2iSaat ini kebijakan dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) sangat luas terhadap peraturan dan undang – undang yang ada. Sehingga dengan peraturan seperti ini kita harus tetap mempertahankan akreditasi A yang telah kita raih sebelumnya. Namun kita perlu optimis setelah melihat prosentase kelulusan anak didik kita dalam Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) mahasiswa kita mampu menjadi terbaik kedua setelah FK Universitas Atma Jaya. (An4nk)

penyematan pin akreditasi