Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 31 Oktober 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

sarjanagiziSabtu (20/10) Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB)  berkesempatan memimpin prosesi pelepasan bagi 51 Sarjana Gizi hasil Yudisium tanggal 10 Agustus 2012. Dekan didampingi oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Kajur Gizi dan seluruh staf gizi di lingkup FKUB.

Dalam sambutannya Dekan FKUB, Dr. dr. karyono Mintaroem, SpPA menyampaikan, pada kesempatan ini akan dilepas sebanyak 52 orang lulusan hasil yudisium tanggal 10 Agusutus 2012, sehingga dari pelepasan kali ini maka jumlah alumni Program Studi Ilmu Gizi sudah mencapai 614 orang. Ditinjau dari kebutuhan bangsa akan Dietesien, jumlah Sarjana Gizi yang telah diluluskan masih jauh dari harapan. Akan tetapi kesenjangan kuantitas ini, sedikit dapat tertutup bila para Sarjana Gizi FKUB selalu meningkatkan kulaitas pengabdiannya melalui peningkatan kemampuan keprofesian  sehingga dapat berkiprah lebih baik, ungkapnya.

Selanjutnya dokter spesialis Patologi Anatomi ini menambahkan, masing-masing tenaga yang kompeten tersebut haruslah bekerja dalam satu tim dibawah koordinasi seorang klinisi. Kerjasama ini sangat diperlukan untuk menghaslikan pelayanan yang holistik sehingga tindakan pengelolaan gizi yang didasari dengan pengetahuan yang cukup akan menghasilkan asuhan pelayanan gizi yang berkualitas. Denagn kemampuan menegakkan diagnose pelayanan gizi maka penanganan penderita yang telah ditegakkan diagnose medisnya akan segera terlaksana asuhan pelayanan gizinya dengan baik.

Selain itu, Ketua Program Studi Ilmu Gizi FKUB, Dr. dr. Endang Sriwahyuni, MS dalam laporannya menyampaikan 52 lulusan ini menambah jumlah total alumni ilmu Gizi FKUB menjadi 614 orang yang tersebar diseluruh Indonesia. Dari hasil Yudisium kali ini sebanyak 46 peserta didik mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3, 00 dan 18 orang diantaranya mendapat IPK diatas 3, 50 . Pada kesempatan ini peserta didik yang mendapat IPK tertinggi yaitu Indah Asrifah, S. Gz yang mendapat IPK 3, 80. (Ang)