Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 6 Agustus 2019 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

WhatsApp Image 2019-05-14 at 10.03.21

Ada kabar baik bagi segenap Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), dimana FKUB akan segera merealisasikan dan mulai melaksanakan pembangunan masjid kampus yang bernama Nuurusy Syifa’ dalam bulan Agustus ini.

Hal ini dipaparkan oleh Ketua Ikatan Alumni FKUB dr. Aries Budianto Sp.B KBD dalam penandatanganan MOU yang juga merangkap sebagai Tim Pelaksana pembangunan Masjid  yang diketuai oleh, Prof.Dr. dr. TEGUH WAHJU SARDJONO, DTM&H, M.Sc, Sp.Par.K.  dan  masjid ini  akan menjadi salah satu bangunan artistik yang ada di FKUB.

Dengan luas bangunan (pada lantai 1)  yakni 370 m² dan luas (lantai 2) 154 m² sehingga luas total bangunan yakni 524 m², masjid ini akan menampung 144 Jama’ah  Pria dan 62 Jama’ah Wanita pada lantai 1, sedangkan pada lantai 2 diperkirakan akan mampu menampung   140 Jama’ah dengan jumlah kapasitas total masjid ini mampu dipergunakan bagi  sekitar 346 jama’ah dalam sekali waktu.

Menurutnya, Kualitas dan model bangunan yang modern, pembangunan Masjid di perkirakan akan membutuhkan  dana senilai  ± (kurang lebih)  Rp. 3. 972.180.000,- (Tiga  Milyar Sembilan Ratus Tujuh Puluh Dua Seratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) ini merupakan sumbangan dari semua pihak, mulai dari pimpinan beserta segenap sivitas akademika FKUB juga berasal dari Alumni dan sama sekali tidak mempergunakan dana anggaran atau pagu yang ada di FKUB, dan perkiraan lama  pengerjaan dari pembangunan ini diperkirakan ± (kurang lebih) sekitar 500 hari kerja.

Kedepan mungkin akan banyak sekali tantangan yang akan kita hadapi, dan sedikit hambatan tentang masalah pendanaan, sebelumnya kami mohon maaf dan mohon kesediaan kontraktor yang melaksanakan pembangunan ini untuk sedikit bersabar, candanya.

Lebih lanjut beliau menambahkan, Namun saat ini kami berupaya maksimal untuk selalu bekerja keras  dengan  bersosialisasi kepada seluruh lapisan sivitas akademika FKUB untuk bersama – sama menjadi donatur, mengawal dan mengawasi pembangunan  masjid yang akan menjadi kebanggan kita ini, tandasnya.

Selain itu kami juga telah membentuk tim panitia pembangunan yang telah bekerja keras,  dimana kami juga masih memohoin dukungan dan partisipasi serta  open donasi bagi bapak /ibu yang ingin berinfaq  dalam rangka pembangunan masjid ini.

Donasi Infaq dapat dikirimkan atau ditransfer melalui rekening Bank Mandiri Cabang/ KK. Universitas Brawijaya a.n. Masjid Nuurusy Syifa dengan nomer rekening 144 – 000 – 0101748 atau dapat menghubungi contact person melalui Whatsapp ke nomer yang telah ditentukan.    (An4nk –Humas FKUB)