Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 5 Juni 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Acara tahunan Dekan Cup 2015 secara resmi di tutup oleh Dekan FKUB  pada Minggu (31/5) kemarin. Ada yang membedakan dari puncak acara ajang apresiasi sivitas akademika FKUB  kali ini yang terbagi dalam  dua sesi acara yakni Carnival heroes dan Malam Inagurasi.

Kegiatan yang digawangi kepanitiaan Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (BEM FK-UB) di tahun 2015 ini mengambil tema tokoh heroes yang digandrungi anak-anak dan segala usia.

Beragam agenda terbagi dalam dua kelompok yakni olahraga, olahraga tradisional dan kesenian/kreativitas. Ada sembilan cabang olahraga yang diperlombakan yakni sepak bola, basket, futsal, tenis lapangan, Bulu tangkis. Untuk lomba kesenian tradisional ada tarik tambang sementara lomba kesenian/kreativitas meliputi fotografi, Opera Van Medika, Carnaval kampanye Hidup Sehat, FK-UB Got Talent, dan Cooking Contest dan lomba tradisional.

Dekan Cup kami jadikan sebagai alat pemersatu sivitas akademika yang dalam keseharian telah sibuk dengan aktivitas masing-masing,. Dalam ajang ini peserta dibagi menurut angkatan dan per jurusan ditambah dokter muda, PPDS serta Karyawan Dosen. Terdapat enam jurusan di FK-UB meliputi Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Keperawatan, Ilmu Gizi Kesehatan, Farmasi, dan Kebidanan.

Salah satu ajang yang berhasil menyedot antusias penonton adalah Opera Van Medika (OVM). Dikemas dalam drama musikal mirip tontonan “Opera Van Java” beberapa tahun lalu di salah satu stasiun televisi swasta, acara ini mengundang gelak tawa penonton yang rela duduk lesehan pada siang hari yang sangat terik.

Masing-masing angkatan diberikan kebebasan membawakan konsepnya akan tetapi tetap ada mengusung tema tokoh heroik . Dengan memakai pakaian adat, Opera Van Medika juga dimaksudkan untuk melestarikan budaya Indonesia. Gelaran Dekan Cup yang didukung beberapa sponsor seperti Bank Jatim, Bank Mandiri dan lainnya  juga berhadiah door prize seperti sepeda, kulkas, dispenser, dan hadiah hiburan lainnya. [An4nk]