Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 April 2014 , oleh angga , pada kategori Agenda Kegiatan

Acara CCRA atau Case Conference Regional Anesthesia merupakan acara rutin setiap tahun yang diikuti oleh konsultan dan residen anesthesia dari wilayah JOGLOSEMAR, yaitu Jogja, Solo, Semarang, Malang; untuk acara tahun ini diperluas ke dua pusat pendidikan spesialia anestesi terdekat yaitu Surabaya dan Denpasar sehingga dapat mempererat tali silaturahim antara residen dan konsulen Anestesiologi dan Terapi Intensif dari Jogja, Solo, Semarang, Malang, ditambah dengan Surabaya dan Denpasar.

CCRA JOGLOSEMAR 2014 ini, kami mengangkat tema Update of Pain Management and Regional Anesthesia in Geriatric. Pengambilan tema tersebut karena manajemen nyeri dan anestesi regional pada pasien geriatri memerlukan perhatian khusus yang berbeda dengan pasien – pasien yang lain. Untuk mencapai tujuan dari tema tersebut, kami mengundang UNHAS – Makasar yang merupakan tempat pendidikan konsultan Pain Management. Acara CCRA JOGLOSEMAR 2014, diselenggarakan selama 3 hari dan terdiri dari kuliah atau review, presentasi kasus, lomba poster dan workshop. Untuk worksop CCRA tahun ini terbagi menjadi dua yaitu workshop regional dan workshop Interventional pain management (IPM). Workshop Regional terdiri dari Head-Neck block, interscalenus plexus brachialis block, paravertebrae block, cervical epidural block dan schiatic-femoral block. Sedangkan untuk Workshop IPM terdiri dari Basic C – Arm, Diagnosis Low Back Pain (LBP), Median branch-facet block, Transforaminal Epidural Steroid dan Sacroiliac joint injection.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran dan ketentuan-ketentuan, silahkan menghubungi panitia melalui email: ccra2014mlg@gmail.com

download CCRA

ccra