Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 22 Mei 2018 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Minggu (20/5), Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) dan Keluarga Besar RSUD Dr. Saiful Anwar Malang (RSSA) melalui panitia peringatan Hari – Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan kegiatan Buka Puasa bersama dan Sholat Tarawih berjamaah yang dipusatkan di Gedung Graha Medika FKUB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan beserta Para Wakil Dekan, Wakil Direktur RSSA,  Para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Para Ketua Program Studi, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, serta para Mahasiswa/i  dilingkungan FKUB.

Mewakili Dekan, Dr. dr. Wisnu Barlianto, MSi., Med., SpA (K) (Wakil Dekan Bidang Akademik FKUB) dalam sambutannya menyampaikan,  Semoga silaturahmi antara FKUB dan RSSA tetap terjalin dengan baik.

Kegiatan buka puasa ini merupakan agenda putaran kedua setelah pada hari sabtu (19/5) dilaksanakan Sholat Tarawih berjamaah di Ruang Mojopahit lantai 3 RSSA dan pada hari minggu (20/5) acara buber ini di FKUB tersebut diisi dengan Kultum dan Sholat Tarawih  yang dipandu oleh Ust. Drs. H. Khusnul Fathony Efendi, M.Ag dengan mengangkat tema  “Nilai – nilai Karakter Puasa”.

Berikut agenda kegiatan PHBI RSSA dan FKUB selama bulan suci Ramadhan 1439 H :

  1. Sabtu, 19 Mei 2018 : Sholat Tarawih berjamaah di Ruang Majapahit lantai 3 RSSA dengan penceramah Ust. H. Abu Haidar dengan tema “Al Quran obat galau dan sumpek”.
  2. Minggu, 20 Mei 2018 : Buka bersama dan Sholat Tarawih berjamaah  di Gedung Graha Medika FKUB dengan penceramah Ust. Drs. H. Khusnul Fathony Efendi, M.Ag dengan mengangkat tema  “Nilai – Nilai Karakter Puasa”.
  3. MInggu, 3 Juni 2018 : Buka Bersama dan Sholat  Tarawih keliling di Rumah Dinas Direktur RSSA Jl. SImpang Ijen No 9 Malang dengan mengangkat tema: “Keutamaan Belajar dan Mengajarkan Al-Qur’an Oleh Ust. K.H. Nu’man Khumaedi.
  4. Sabtu, 9 Juni 2018 : Tarawih Keliling di Rumah  dr. Basuki B. Purnomo, SpU Jl. Tampomas No. 11 Malang dengan mengangkat tema: Merawat Kebaikan Pasca ramadhan meninggalkan kita” oleh Ust. H. Imam Syafi’I, Lc. SHI, MPd. (An4nk – Humas FKUB)