Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 Agustus 2019 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

 

Segenap Jajaran Dekanat, Pejabat Struktural, Para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Para Pengelola Program Studi, serta Para Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di  Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) telah bersiap menyambut kedatangan sebanyak 746 Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019 / 2020. Kegiatan ini akan ditandai dengan pembukaan oleh Dekan dalam rangkaian PK2Maba pada Hari Rabu Besok, (14/8/19).

Salman,  Presiden BEM FKUB ketika di konfirmasi oleh Humas FKUB mengatakan,  Untuk tema tahun ini kami mengambil konsep mengadopsi dari kerajaan romawi, dimana FKUB angkatan 2019 memiliki nama angkatan yaitu “Regnum medica” yang memiliki makna serta harapan nantinya mahasiswa FKUB angkatan 2019 menjadi mahasiswa kedokteran dan kesehatan yang tangguh dan mampu bahu membahu mencapai tujuan bersama, tuturnya.

Mahasiwa Program Studi  Kedokteran ini juga menambahkan, Perbedaan dari tahun sebelumnya terkait dengan tema, setiap tahun selalu ada tema baru. Namun secara teknis dan konsep kami pertahankan karena selama ini probinmaba di FK memiliki ciri khas tersendiri yang dibutuhkan oleh mahasiswa FK untuk membentuk mental dan karakter mereka kedepannya. Perubahan yang kami lakukan berupa sedikit perbaikan dalam hal teknis pelaksanaan saja, tegasnya.

Lebih lanjut Salman dan timnya  juga tengah mempersiapkan penyambutan maba tahun ini, tinggal mempersiapkan venue pada hari H saja ungkapnya. Dengan melibatkan panitia sebanyak 196 termasuk steering committee, kami tidak hanya melibatkan anggota BEM saja, naming banyak mahasiswa dari berbagai angkatan mulai dari 2016 – 2018 dengan semangat mengajukan diri menjadi panitia pada tahun ini.

Kegiatan penerimaan Mahasiswa baru di FKUB pada tahun ini akan di buka secara resmi oleh Dekan FKUB pada besok Rabu tanggal 14 Agustus 2019 dan akan ditutup pada Kamis tanggal 15 Agustus 2019 di Lapangan Ex – Polinema. (An4nk – Humas FKUB)