Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 6 November 2019 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada Senin (4/11/19) berkenan menerima kunjungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang Banten dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako, Palu Sulawesi Tengah.

Rombongan perwakilan dari kedua kampus tersebut secara resmi diterima oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKUB, Dr. dr. Masruroh Rahayu, M.Kes diruang Senat FKUB. Pada Kesempatan ini beliau didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKUB, Kepala Tata Usaha FKUB beserta Segenap Kepala Sub.Bagian dilingkungan FKUB.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK Untirta dr. Desdiani, MKK, SpP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh FKUB.

Tujuan kami berkunjung dan melakukan studi banding di FKUB adalah untuk belajar tentang bagaimana FKUB dalam melaksanakan fungsi manajemen, kurikulum dan bidang kemahasiswaan, tandasnya.

Lebih jauh dr. Desdiani menyampaikan bahwa FK kami merupakan program studi yang masih baru setahun terbentuk, sebelumnya kami adalah FK binaan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), sehingga sebagai salah satu FK baru maka kami membutuhkan banyak wawasan agar kami bisa sama –sama memajukan pendidikan Kedokteran dan Ilmu kesehatan di Indonesia.

Dikesempatan yang sama Dekan FKM Universitas Tadulako Prof. Dr. Nurdin, MSi, M.Kes., dalam sambutannya menyampaikan bahwa awalnya kami ingin berkunjung ke Program Studi Ilmu Gizi FKUB, dimana kami merupakan fakultas yang baru saja berdiri sehingga memerlukan banyak sekali belajar, pendampingan serta penguatan manajemen sehingga kami berharap kedepan akan bisa maju seperti FKUB, tegasnya.

Disamping itu kami juga ingin berencana mengajukan program kerjasama dalam beberapa hal, seperti Tata Kelola, Manajemen Perpustakaan, Jurnal dan sebagainya. Selain itu kami memerlukan kerjasama terutama dalam bidang penguatan SDM, sehingga kami mohon maaf apabila nantinya akan sangat merepotkan dan banyak pertanyaan, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Dr. dr. Masruroh Rahayu, M.Kes (WD2) dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Bapak / Ibu sekalian yang telah berkenan berkunjung ke FKUB. Fakultas kami saat ini memiliki sejumlah 33 Program Studi dan merupakan salah satu Fakultas dengan Jumlah Prodi terbanyak di Universitas Brawijaya.

Dengan melihat unit kerja yang cukup banyak di FKUB maka Dr. Yayuk (sapaan WD2) menayangkan presentasi yang menampilkan struktur organisasi yang ada di FKUB, Capaian prestasinya, dan menyampaikan bagaimana kemajuannya hingga saat ini, selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi. (An4nk- Humas FKUB)