Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 30 Maret 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_aim1Jum’at (9/3), Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) bertempat di ruang Auditorium lantai 6, Gedung Pusat Pendidikan (GPP) melaksanakan “
audit internal mutu ke-sepuluh”. Kegiatan yang dibuka oleh Pembantu Dekan I ini diikuti oleh para Kepala Jurusan (Kajur), Sekretaris Jurusan (Sekjur), Kepala Program Studi (KPS) dari S1, S2 dan S3 di lingkup FKUB.

Dalam pembukaannya Pembantu Dekan I,  Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes menyampaikan, adanya audit internal ini dengan segala konsekuensi kedepan kami sangat mengharapkan masukan dan saran dari para undangan yang hadir saat ini, “ungkapnya”. FKUB pada tahun depan akan diaudit yang dimulai dari Pendidikan Dokter dan Program Studi Ilmu Keperawatan untuk akreditasi, tetapi Bapak Ibu tidak perlu khawatir dengan adanya audit ini karena dengan adanya audit ini akan sangat menguntungkan  kita untuk mempersiapkan audit bagi Program Studi Kedokteran dan Keperawatan yang akan dilaksanakan tahun depan.

foto_aim2Sedangkan dari tim audit menjelaskan, tujuan diadakannya audit internal ini untuk mengembangkan sistem karena ini sifatnya internalkita harus lebih terbuka supaya ada peningkatan kedepan tentang sistem dan implementasinya. Pihak auditor tidak mencari kesalahan dalam pelaksanaan tugasnya akan tetapi dari kesalahan-kesalahan sistem dan implementasi yang kami temukan, maka kita akan sama-sama membenahi sitem yang sudah berjalan karena yang terpenting kita harus membangun sistem manajemen mutu di UB. (Ang)