Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 Pebruari 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_delegasi_amsaTujuh Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang berasal dari Asian Medical Students’ Associations (AMSA) Brawijaya, telah ditunjuk oleh AMSA Indonesia untuk mewakili Indonesia diajang kompetisi Internasional  pada “25th East Asian Medical Students’ Conference (EAMSC) 2012” di Singapura yang dilaksanakan pada tanggal 15 – 20 Januari 2012.

Ketujuh mahasiswa FKUB yang terpilih menjadi wakil Indonesia dalam kegiatan tersebut, merupakan juara seleksi tingkat nasional dari  beberapa jenis lomba pada “National Paper and Poster Competition for East Students’ Conference (EAMSC 2012) Singapore” oleh Asian Medical Students’ Associations (AMSA) Indonesia  yang dilaksanakan November 2011 lalu dimana setiap negara diwajibkan mengirimkan satu tim untuk mengikuti kompetisi Internasional tersebut. AMSA Brawijaya ini akan berkompetisi mewakili Indonesia di Singapura dalam tiga kategori lomba antara lain: 1). Scientific Paper Competition yang diwakili  oleh Andreas Budi Wijaya, Furqan Hidayatullah dan Faizal Reza Pahlevi, 2). Public Poster Competition yang diwakili Dea Nathania dan NI Made Maya P.W. 3). Video Competition diwakili oleh Prilian Akbaril dan Ajeng Dias P.

UB dipilih karena dari beberapa kategori lomba telah diputuskan AMSA UB memperoleh banyak sekali prestasi antara lain: 1). Kategori Paper Competition, sebagai juara I – UB yang (diwakili  Andreas Budi Wijaya, Furqan Hidayatullah dan Faizal Reza Pahlevi), Juara II – UI, Juara III – UNDIP, 2). Kategori Scientific Poster Competition, Juara I UI, Juara II – UB diwakili  Andreas Budi Wijaya, Furqan Hidayatullah dan Faizal Reza Pahlevi), Juara III – UI. 3). Kategori Health Campaign Competition sebagai Juara I UB (diwakili Dea Nathania, Ni Made Maya P.W., Prilian Akbaril, Ajeng Dias P), Juara II – UB (Natalia T, Gladys), Juara III – UI. Selain itu diadakan pula lomba kategori Open Scientific Poster dengan Juara I  – UI, Juara II – UNAIR dan Juara III – UB (atas nama Khrisna Rangga Permana). Oleh karena itu, diharapkan kedepan setiap mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kegiatan berskala nasional dan internasional serta meningkatkan eksistensi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut berhasil mendominasi menjadi juara melalui proses seleksi yang didasarkan pada penilaian dewan juri,  pada lomba National Paper and Poster Competition for East Asian Medical Students’ Conference (EAMSC) yang diikuti oleh AMSA dari Universitas Brawijaya (UB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Universitas Airlangga (UNAIR). (Ang)