Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 April 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Jum’at – Sabtu (7 – 8 /12) Program Studi S1 Kebidanan, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan akreditasi tahap XIX oleh tim assessor. Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Sidang Senat tersebut dihadiri oleh Dekan, Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Ketua dan Sekretaris Program Studi S1 Kebidanan, Para dosen dan Staf administrasi FKUB.

Disamping itu salah seorang assessor Dr.Emi menyampikan, kami merupakan pelaksana tugas dari BAN-PT untuk  meninjau secara langsung dari apa yang telah dilaporkan ke Dikti dan hasil dari essesmen dokumen yang telah diajukan akan kami klarifikasi dan verifikasi validitas datanya.

Selanjutnya, setelah melakukan semua ini kami akan melaksanakan verifikasi data yang masuk dilapangan. Akan tetapi dalam pelaksanaannya kami masih perlu untuk difasilitasi tentang informasi dan data-dat penunjang yang kami butuhkan. Dan seluruh data tersebut nantinya akan kami ajukan ke Dikti untuk langkah selanjutnya.

Dalam sambutannya Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA, mengatakan, FKUB memiliki 6 program studi yang sudah terakreditasi, kali ini Prodi S1 Kebidanan yang tergolong masih baru dan belum pernah meluluskan para peserta didiknya akan mulai melaksanakan akreditasi mandiri yang dilaksanakan oleh para assessor dari Badan Akreditasi Mandiri  Perguruan Tinggi (BAN – Tinggi), ungkapnya.
Selanjutnya, Pria kelahiran Surabaya tersebut berharap ingin sesuatu yang terbaik bagi Prodi S1 Kebidanan dengan memperoleh hasil akreditasi yang memuaskan dikarenakan meskipun termasuk anak kami yang baru saja berdiri, Prodi S1 Kebidanan  ini sudah melaksanakan banyak sekali hal-hal untuk memajukan prodinya dengan melaksanakan studi banding ke New Zealand dan kegiatan ilmiah lainnya. (Ang)