Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 18 Pebruari 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

SUMPAH 48 MAHASISWA MALAYSIASungguh kebahagian luar biasa diperlihatkan oleh sebanyak 48 mahasiswa asal Malaysia. Bagaimana tidak dikarenakan mulai hari ini para mahasiswa/I asal negara tetangga tersebut secara resmi mendapat gelar sebagai Dokter (dr) dan Sarjana Kedokteran (S.Ked) dari  Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).

Dalam pengambilan  sumpah yang dilaksanakan  di Gedung Graha Medika pada Rabu (12/2). Ke 48 mahasiswa ini dipimpin oleh  Dekan FK UB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dengan didampingi oleh para rohaniawan berdasarkan agama dan keyakinan masing-masing.

Ketua Jurusan  Pendidikan Dokter FK UB, Prof. Dr. dr. Teguh W Sardjono, DTM&H, MSc, Sp.Park mengatakan hingga tanggal 12 Februari 2014, FK UB telah meluluskan sebanyak 4653 mahasiswa. Alumni FK UB sudah tersebar di seluruh Indonesia dan juga Malaysia.
Teguh juga berpesan agar setiap alumni sebagai seorang dokter tidak hanya mempunyai keahlian tapi juga mampu mengembangkan dan memperdalam kemampuan sesuai dengan perkembangan teknologi di bidang kesehatan.

Sementara itu, perwakilan dari alumni dr. Mohamad Akmal Bin Abdul Kadir, S.Ked dalam pidatonya mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bimbingannya selama ini. Karena dengan bimbingannya dia bersama dengan teman-temannya bisa mendapatkan pengetahuan untuk menolong orang dan menjadi seorang dokter yang baik.

Dari 48 mahasiswa Malaysia yang diambil sumpahnya, Teguh Sardjono juga memberikan selamat kepada dua mahasiswa yang telah lulus dengan predikat kumlaud. Kedua mahasiswa tersebut adalah dr. Khairunnisa’ binti Jailani, S.Ked dengan IPK 3.61 dan dr. Vishnu Varathan a/l Moganadass, S.Ked dengan IPK 3.55. [Oky/ An4nk]