Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 Oktober 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan Fakultas Kedoktern Universitas Brawijaya (FKUB), pada Senin (13/10) kemarin  melaksanakan penyerahan Surat Keterangan (SK) Calon Tenaga Kependidikan Tetap Non PNS.

Pada kegiatan penyerahan SK ini sebanyak 147 karyawan tetap non PNS menerima Surat Keputusan dari Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UB Nomor : 111653/ UN10/KP/2013 yang berisi tentang pengangkatan para karyawan sebagai Calon tenaga Kependidikan Tetap Non PNS UB yang gaji pokoknya didasarkan pada peraturan yang berlaku dan sesuai masa kerjanya.

Dasar dari SK tersebut adalah bahwa dalam rangka pengisian formasi yang lowong di Universitas Brawijaya dipandang perlu untuk mengangkat nama –nama sebagai Calon tenaga Kependidikan Tetap Non PNS sesuai dengan Undang –undang RI nomor 8 Tahun 1974, Jo. Nomor 43 tahun 1999, UU RI nomor 20 tahun 2003, UU RI nomor 12 tahun 2013, Peraturan Pemerintah RI nomor 17 Tahun 2010 Jo. Nomor 66 tahun 2012, Keputusan Menteri Keuangan Nomor 361/KMK.05/2008. Peraturan menetri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13 tahun 2012, Keputusan Rektor Universitas Brawijaya Nomor : 044/SK/2011 dan Peraturan Rektor Universitas Brawijaya Nomor 536 tahun 2013.

Kepala Tata Usaha FKUB, Dian LUkito Pambudi, SIP menegaskan seluruh karyawan UB yang bertugas di FK sebagian diantaranya telah resmi telah melaksanakan Diklat Prajabatan P3CKT dan berhak menerima gaji 100% (untuk angkatan 2 dan 3), sedangkan bagi karyawan yang baru bulan September lalu mengikuti Diklat Prajabatan P3CKT (angkatan 4 dan 5) masih berhak menerima gaji pokok 80 %.

Selanjutnya KTU FKUB menambahkan, bagi karyawan yang telah mendapatkan SK gaji pokok 100% mulai saat ini tidak diberi tugas untuk membuat surat perpanjangan kontrak seperti dulu, ungkapnya.

Disamping itu, Suminarti, SE, MAB selaku Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian mengatakan, absensi kehadiran merupakan kelengkapan data bagi Subbag Kepegawaian FK  untuk mengelola dan memantau kinerja, sesuai peraturan Rektor terbaru jam kerja di UB dimulai pada pukul 07.30 – 16. 00 WIB (hari Senin – kamis) dan 07.30 – 16.30 (Jum’at) sedangkan bagi karyawana yang ditempatkan dirumah sakit pendidikan utama (RSSA) jam kerjanya mengikuti peraturan yang ada disana yakni 07.00 – 15. 00 WIB, tegasnya.

Kami berharap dengan adanya SK ini, para karyawan dapat lebih disiplin dan meningkatkan kualitas serta  efisiensi waktu dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kita (An4nk)