Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 30 Maret 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_yudisium_10dokterKamis, (15/3) Jurusan Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan Yudisium Dokter bagi 10 calon dokter. Pembantu Dekan I saat memimpin yudisium dokter ini didampingi oleh Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, Wakil Direktur  Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar (RSSA), Plt. Jurusan Pendidikan Dokter, Kepala laboratorium dan para dosen.

Dalam sambutannya, Pembantu Dekan I Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes menyampaikan, sebagai calon dokter saudara masih akan menempuh Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) karena nilai ambang kelulusan saat ini 62 maka ini merupakan perjuangan yang sangat berat. Akan tetapi, kami akan memberikan bimbingan khusus dan tes setelah itu saudara kita bimbing dimasing-masing laboratorium.

Selanjutnya,  FKUB sudah mempunyai nama baik dengan tingkat kelulusan tingi para lulusannya dalam melaksanakan ujian UKDI tentunya mempertahankan hal seperti ini lebih sulit maka kami akan memberikan bimbingan ekstra bagi para calon dokter kedepan.

Selain itu, Dr. dr. Budi Siswanto, Slb (Wakil Direktur RSSA) memberikan  ucapan selamat kepada para peserta yudisium. Disamping itu, gelar dokter yang akan disandang saudara masih bisa dimanfaatkan langsung kemasyarakat supaya bisa berperan baik dimasyarakat maka saudara masih perlu banyak belajar. Diharapkan dengan adanya kemampuan khusus yang dimiliki akan menunjang keberhasilan saudara,

Selanjutnya, dr. Budi berpesan untuk para calon dokter ini untuk memanfaatkan waktu muda ini secara betul-betul belajar terus menerus untuk menuju keahlian tertentu supaya ilmu yang diperoleh benar-benar bermanfaat. Karena nilai seseorang itu dilihat dari manfaatnya,  oleh karena itu nanti kalau sudah siap terjun dimasyarakat diharapkan untuk tidak berhenti belajar bukan karena ilmu yang selama ini diperoleh sudah mencukupi tetapi karena perkembangan masih akan terus berkembang. (Ang)